KENAPA KITA PERLU NABUNG SAHAM






UNTUK MELAWAN INFLASI
Inflasi dapat didefinisikan sebagai kenaikan harga-harga secara umum dan terus menerus sehingga nilai uang terus menurun. Agar uang kita selalu bisa mengejar naiknya harga-harga, kita harus pintar-pintar mengelolanya, salah satunya dengan investasi. Banyak tipe investasi diantaranya properti, emas, saham, obligasi, mata uang, berwirausaha, dan lainnya. Tahukah kalian? Ada investasi yang terbukti memberi keuntungan jauh dia atas kenaikan harga barang, yaitu investasi saham!
MENYELAMATKAN MASA DEPAN
Setiap orang punya siklus kehidupan yang sama. Lahir, tumbuh remaja, lalu menjadi dewasa dan bekerja, menikah dan punya anak, pensiun, dan jadi tua. Setiap orang akan mulai pada tahap yang sama tapi akhirnya bisa berbeda. Ada yang masa tuanya hidup sejahtera, kesehatan terjamin dan bisa liburan ke luar negeri, sebaliknya ada yang kesulitan untuk membayar rumah kontrakan karena semua kekayaannya habis.
Di sini pentingnya kesadaran sedini mungkin untuk menyiapkan dana untuk masa depan. Sedini mungkin kita menyisihkan dana untuk berinvestasi, maka akan semakin optimal investasi kita menyelamatkan masa depan kita



UNTUK MERAIH MIMPI
Siapa yang tidak mau punya mobil, rumah, liburan, kuliah ke luar negeri, dan lain-lainnya. Apakah cukup dengan rajin menabung? Jika hanya mengandalkan tabungan di bank, bunganya tidak akan cukup untuk mengejar inflasi. Artinya, mimpi kita yang nilainya saat ini Rp50 juta, pada saat tabungan kita mencapai Rp50 juta harganya sudah naik bukan Rp50 juta lagi.
Jika kita bandingkan dengan menabung saham, rata-rata return jangka panjang saham terbukti lebih tinggi dibandingkan investasi lainnya. Dengan rutin setiap bulan membeli saham dan berapapun nilainya walaupun sedikit, menabung saham bisa mendekatkan jarak tabungan kita dengan mimpi kita.


Nabung ya di saham aja!




Sumber: yuknabungsaham.idx.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjadi Investor atau "Trader"

Pengertian Saham

Motivasi Investasi